Minggu, 19 Mei 2013

Qatrunnada Go To 'Bidadari Waterfall' at Sentul Paradise Park

Air Terjun Bidadari

Sentul Paradise Park: Wisata di Tempat Mandi Bidadari

 
air terjun sentul

Wow Pemandangannya.......Amazing !

Nama Air Terjun Bidadari belakangan ini menarik perhatian pecinta wisata alam khususnya penikmat indahnya air terjun, banyak yang penasaran dengan air terjun ini. Apa sih spesialnya?

Oooh gak kuat euy....air terjun memanggil-manggil Qu
Namanya memang membuat penasaran seperti Air Terjun Pengantin. Air Terjun Bidadari letaknya di kawasan Sentul, Bogor. Tidak jauh dari Jakarta dan sekitarnya untk bisa menikmati segarnya hawa pegunungan dan pemandangan air terjun.

Air Terjun Bidadari sumbernya berasal dari hutan lindung. Namanya sendiri tidak banyak yang tahu. Ada yang mengaitkan dengan legenda tujuh bidadari yang mandi di kolam tepat tempat jatuhnya air terjun itu. 

Saat ini, Air Terjun Bidadari masuk dalam kawasan Sentul Paradise Park. Dan memang baru dibuka tahun 2012 dan sepertinya dulu alami serta tidak dengan sengaja dikelola untuk dijadikan tempat wisata

Air Terjun ini juga dikenal dengan nama Curug Bojongkoneng karena lokasinya berada di Desa Bojongkoneng, Sentul City.

Di bawah Sentuk Paradise Park, air terjun ini dijadikan semacam Water Park. Daerah di sekitar air terjun sudah dipermak dari aslinya. Tepat di bwah air terjun, ada dua buah batu raksasa yang disebut batu meteor. Batu ini perpaduan batu alami dan dilapisi ter/aspal sehingga kesannya seperti meteor.

Di bawah batu meteor itu, dibuat kolam raksasa sebagai wahana wisata. Kolam yang tepat berada di abwah air terjun dihubungkan oleh saluran selebar 1,5 meter dengan kedalaman 50 cm. Sedang kolam raksasa dengan ukuran sekitar 10×150 meter persegi suasananya dibuat menyerupai pantai

Kolam mini dibatasi oleh batu meteor dan pasir yang konon kabarnya didatangkan dari pulau Bangka. Kolam mini relatif aman untuk bermain anak dan keluarga. Kedalamannya bervariasi dari 30cm sampai 150cm. Atau bisa juga menikmati suasana pantai dengan membuat tenda ditepi kolam.

Akses Menuju Air Terjun Bidadari


Tempat Wisata baru dengan brand air terjun bidadari ini mudah diakses baik dari arah Jakarta maupun Bogor. Jika dari Bogor, masuk lewat jalan tol Sentul City. Dan jika dari arah Jakarta, masuk jalan tol Jagorawi dan keluar di pintu keluar Sentul City atau Sentul Selatan.

 http://obyekwisataindonesia.com/air-terjun-bidadari/


 Berwisata bersama keluarga atau teman, tak perlu jauh meninggalkan Bogor. Sensasi alam yang indah dan sejuk ditawarkan Sentul Paradise Park dengan menghadirkan Air Terjun Bidadari atau Curug Bojongkoneng yang memiliki tinggi 40 meter dan lebar 70 meter
Qatrunnada Elementary School: Grade III/IV in Action
Seru yaaa.......ditemani ustadz2 Rumah Tahfidz Qatrunnada-Bogor
Sentul Paradise Park
Berwisata bersama keluarga atau teman, tak perlu jauh meninggalkan Bogor. Sensasi alam yang indah dan sejuk ditawarkan Sentul Paradise Park dengan menghadirkan Air Terjun Bidadari atau Curug Bojongkoneng yang memiliki tinggi 40 meter dan lebar 70 meter

YA, Bogor memang kota yang memiliki banyak wisata alam, Sentul Paradise Park menambah satu lagi alternatif liburan seru tanpa harus pergi jauh ke luar kota. Berlokasi di Desa Bojongkoneng, Sentul City, jauh dari kemacetan.

Waktu tempuh dari Kota Bogor sekitar satu jam, melewati Cimahpar, Sukaraja terus menyusuri jalan perbukitan. Tidak jauh dari pintu tol Sentul City ke arah Rainbow Hill, jarak tempuh sekitar 7 km, dengan jalan lebar dan aspal hotmix sampai ke depan air terjun. Area parkir pun tersedia sangat luas.

Perjalanan pun tak akan membosankan karena sepanjang jalan, mata akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan sawah dan perbukitan.

Menurut cerita, Air Terjun Bidadari di Sentul Paradise Park berasal dari legenda tentang tempat mandinya tujuh bidadari. Kesegaran air terjun bidadari berasal dari kumpulan mata air alami yang berada di kawasan hutan lindung.

“Air yang mengalir bening dan segar. Untuk kenyamanan pengunjung, kami telah memperluas kolam tempat jatuhnya air menjadi 6.400 meter persegi, sehingga pengunjung dapat dengan leluasaberenang di bawahnya dan kami pastikan aman,” kata Manajer Pemasaran dan Promosi Sentul Paradise Park, Nia Monthria.

Ditambah hamparan pasir putih di sekitar kolam yang didatangkan langsung dari Bangkamembentuk garis pantai sepanjang 150 meter, makin mempercantik wana rekreasi air itu. “Selain berenang, anakanakdapat bermain pasir juga di sekitar air terjun,” tambahnya.

Soal tiket masuk, tidak perlu khawatir, karena pihak pengelola hanya mematok tarif sebesar Rp 15.000 per orang untuk Senin hingga Jumat dan Rp 20.000 per orang untuk Sabtu dan Minggu. Sedangkan hari libur nasional dikenakan biaya Rp 25.000 per orang. (nei)


Kolam Renang Alami


BAGI pengunjung yang ingin lebih puas berenang, pihak pengelola Sentul Paradise Park menyediakan kolam renang alami yang airnya dialirkan langsung dari Air Terjun Bidadari. Karena berasal dari mata air alami, maka air di kolam renang surgawi benar-benar bebas dari unsur kimia.

Pengunjung yang berkulit sensitif seperti bayi dan anak-anak atau orang tua sekali pun bisa tenang menikmati tenangnya air di kolam renang surgawi. “Airnya pun dipastikan bersih karena mengalir terusmenerus,” ungkap Nia.

Tersedia juga pelampung bagi pengunjung yang ingin bersantai menikmati suasana di kolam yang dalamnya hanya 50 cm tersebut. Atau pengunjung juga dapat menikmati wahana bola gelembung di kolam renang. (nei)


One Stop Recreation


KONSEP One Stop Recreation for The Whole Family Through The Beauty of Nature sebagai moto Sentul Paradise park sangat cocok dijadikan tujuan utama untuk wisata keluarga. Beragam atraksi wisata lainnya tengah dipersiapkan pihak pengelola.

Seperti water park, adventure park, bird park dan butterfly kingdom, camping ground, farming park, mountain bike track, theme park, serta food park sebagai ajang wisata kuliner.

http://www.radar-bogor.co.id/index.php?rbi=berita.detail&id=101508. 
Minggu, 16 September 2012 , 08:28:00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar